Jumat, 10 April 2009

CONTRENG SAYA !

hallau..3 kalinya nge-post baru lagi.

baru-baru ini,gw amat sangat pusing dengan namanya spanduk atwa baliho caleg di kota medan.
Ckckck..mumet gw.Ngeliatin poster yang sebegitu banyaknya,tiap hari pas mau pergi sekolah,Arrrggghh......seakan-akan,tuh poster mau aja makan gw.Pilih saya..Contreng saya...Bunuh saya (!).
Untung aja ini gak selamanya terjadi.Pas hari senen sebelum pemilu,semua poster2 pada dicopot.Inilah yang disebut Hari Tenang.....kalo menurutku sih,ini bukan tenang2 banget,gw liat..masih aja ada di becak-becak,di tiang listrik delel.Pusing...

Tapi..ada sedikit yang mengganjal di hati gw.Kok bisa-bisanya ya,orang melamar jadi caleg dengan latar belakang pendidikan politik yang NOL ?? coba deh,tanyain,pada hapal gak pembukaan UUD'45?mungkin cuma 39% aja kayaknya.Trus coba tanyain tentang pasal2 apa aja yg udah diamandemen? Kalo itu aja mereka pada gak hapal,gimana mau ngejalanin pemerintahan -___-

Waktu hari kamis,bonyok gw nyontreng di TPS (yaiyalah !).Gw sm adek2 nungguin di mobil,selagi bonyok gue nyontreng.Pertama2 yang gw liat nongol,ayah gw.Dia terlihat sangat anteng dan yakin dengan pilihannya.Padahal,sebelum hari H,ayah sempet berminat untuk GOLPUT.Terang aja gw marah. "kok golput sih yah?satu suara itu pengaruh loh..ntar kalo pemimpin nya korupsi aja,marah-marah..5 menit untuk 5 tahun loh" kata gue sok2 ngikut judul lagu Coklat.Tapi,hari itu,gw liat ayah gue mantap dengan pilihannya.
"Milih siapa yah ?" tanya gw antusias
"Pilih tiiiiiit* " ayah gw mantap
"Ho-oh...bunda mana ? "

saat itu bunda gw keluar dari TPS menuju mobil.
"Kenapa bun ? " Tanya gw antusias
"Puyeng...."
"Lah ??? kok isoo ?"
"Banyak banget calegnya.Pada gak kenal lagi,ya...bunda contreng aja yang bunda sering liat posternya"
"Lah...kalo dia preman gimana?"
"Gak tauk ah.Bunda mau denger lagu dulu,biar ga puyeng"

Sebenernya sih,kalo gw jadi bunda,pasti bakalan puyen juga.Yaeyalah..kertas suaranya aja segede bakul.Kira2 kaya koran gitu deh....siapa juga pasti bakalan pusiing...
Untung aja gw masih 15 tahun,belon nyontreng deh.Semoga..pas gue 17 tahun,caleg dan OPP sudah berkurang,supaya gw gak puyeng2 amat o___o


papanya chyntia lamusu..n__n




caleg satu dollar



superrrrrrrrCALEEEEEG !!!!!

4 komentar:

  1. hahaha.
    yg golput banyak loh sekarang. liat kertas suara ny yg segede sajadah ajj udh males.

    thnx yaa udh mampir ke blog ku ^^

    BalasHapus
  2. iye bener..segede karpet.untung aja gak sepanjang red carpet .

    sama-sama :)

    BalasHapus
  3. gila.. keren x tuh poster yang superman!! BWHAHAHAHHA

    BalasHapus