-..-

Rabu, 09 September 2009

reuni a.k.a bukber

assalamualaikum :)

hulla..hulla baru brapa hari aja gak nge-blog langsung kangen sama blog ku,huhuy..
hm..selama beberapa hari gw ga nge-blog, banyak kejadian, pastinya. Salah satunya, gw reunian ato lebih tepat dibilang buka bersama bareng temen gw SMP dulu. Huah...gw kangen gelak sama mereka haha. Secara udah 2 tahun kita gak ketemu (kecuali yang satu sekolah setelah tamat). Mulai dah, memori-memori percintaan gw (Jaah! ) terulang kembali.

Dulu, pas gw masih kelas sembilan, ada temen cowok sekelas gw yang gw demen. Tapi ya..berhubung dia otu most wanted boy di sekolahan, jadi ya..agak-agak minder lah, yah..namanya juga anak SMP. Ya udah, pas ketemu kemaren, eh...jadi biasa-biasa aja. Hahaha


gw paling ujung kanan !


Setelah berbuka, kami juga sempet bingung harus ngapain (padahal seharusnya gak usah bingung karna masih ada taraweh), kami pun beli MERCON ! yeah mercon.

Rumah temen gw yang dijadiin sebagai tempat berbuka dekeeet banget sama mesjid. Jadi, pas kitanya lagi maen mercon, orang-orang lagi pada shalat taraweh. Padahal imam yang bawain shalat, bacaannya udah kenceng-kenceng, mungkin maksutnya ngingetin kita supaya gak ribut, tapi apa daya, kami seperti setan lepas

hantu setan jompo

ADIOS !


Jumat, 04 September 2009

MEDAN-JAKARTA-MALAYSIA

amigos !

hm..sebenernya gw lagi bingunng nih maw tulis apaan, tapi hati gw bilang 'TULIS..TULIS' yah..terpaksa nulis walaupun tidak tau apa yang harus saya tulis

Zzzzzzzzz
Zzzzzzzzz

Weeks ! gw teringat akan sesuatu yg ganjil,rada rada mengganjal di hati. PR GW SANGATLAH BANYAK DAN BELUM TERKERJAKAN SEMUA. ralat. Sedikit banyak, tapi sama aja banyak (duh !). WTF.

=>KIMIA: adalah gw disuruh pak Rusdi buat ngapal sebanyaktabel unsur periodik yg terdiri dari 25 unsur non logam dan 20 unsur logam

oh men..membayangkannya saja aku sulit

=>FISIKA: adalah kami sekelas disuruh ngerjain tugas latihannya sebanyak 5 soal. Gak terlalu rumit sih..untuk gw yang suka Fisika (WHAT ?)

=>B.INGGRIS: finish u'r LKS until unit.1 except listening. Ah..kalo ini sih gw udah seleseeeeeee *muka sombong

=>B.INDONESIA: ini die yang paling kejam. Masa' guru gw yang terhormat itu teganya nyuruh kita ngerjain satu LKS !! Jgerrrr....Jgeeeer....Bumi bergetar..Oh SHIT! gw cuma bisa memaki pelan didalam hati.

=>SEJARAH: adalah, sang ibu guru membagikan satu kelas menjadi 5 kelompok,yg salah satu kelompoknya diketuai oleh...saya sendiri. Huah..ibu itu salah pilih sepertinya. Kasihan temen temen sekelompokku.

"jeng, sampe mana kerjaan kita?"
"kaga' tau dah sampe mana "
"jeng, BAB itu udah selese belom?"
"kaga tau gw"
"jeng, nomer sepatu mu brpa ?"
"40!!! " jawab gw dengan semangat..

Dan sampe sekarang..PR gw hanya terselesaikan satu yaitu cm b.inggris doang. Yang laennya? Kaga' tau dah !
Tapi sekarang...gw malah gebyar-gebyor, buru-buru ngerjain itu PR sampe batas akhir tanggal 12 september. Kenapa ?????

****

Pagi-pagi, bunda gw dapet SMS dari adekknya, tante Epi

"Bun, itu keripik kapan mau dianter ? soalnya kami disuruh si atuk ke Jakarta tgl 21..."
"Haaah ?? ke Jakarta ?? ikut dooong, sekalian pulkam"
"Kalo keadaan memungkinkan, kenapa enggak ??"

PULKAM adalah kata-kata yg berhasil menyihir dan menghipnotis nyokap gw, sehingga saat itu juga, bonyok gw berencana untuk pulang ke Jakarta. Dan rencananya adalah gw,dinda dan dyah diberangkatkan duluan tanggal 12 september bareng tante gw juga. Ntar bonyok gw nyusul tanggal 18 september. Alhasil, gw di gejrot sm nyokap, disuruh ngerjain tu PR sebelum tanggal duabelas.

"Kalo PR gak selesai sampe tanggal sebelas....kalian tinggal di medan! "

JGEEER...Oh Tuhan

"PR-nya boleh dibawa kesana gaaak ?" adek gw,dinda.
"TIDAK BOLEH!"
"......."

*****

Hmmm..berita-berita di TV sekarang masih gembar-gembor membicarakan Malaysia. Jujur, gw sebeeeeeeel banget sama yang namanya Malaysia. Kurang kerjaan banget! Nyebelin pisaaaaaaaaan!.

Gw sebenernya seseorang yang sangat perduli terhadap negara gw. Save our Country (cieh..).Jadinya gw beringasan waktu ngedenger lagu kebangsaan gw di plesetin sama mereka, murka banget gw disitu. Kalo diijinin demo, demo dah gw. Sebel aja rasanya. Angklung di-klaim, Batik di-klaim, Tari pendet di-klaim, jangan sampe aja kerang rebus Bu Sri di-klaim sama mereka.

Tidak. Ini punyaku...Punyaku!!! Kya..

Kepengen rasanya gw kenceng-kenceng nyanyiin lagu "copy my style"-nya Saykoji di depan muka mereka pake Toa' .
Thanks to Saykoji, actually, they still love their country


you copy my style you copy my rhyme
then you blocked me on myspace? its fine
you steal but you cant even spit it right
its my mind and my skills you tryna bite

see i know some people just dont like me
but i never knew anybody would bite me
make lirik persis cuman diubah dikit
some words were changed but the rest he keep it

mungkin lo suka lirik yang gue ciptakan
tapi kalo begini namanya salah tindakan
kenapa harus blok gue dari myspace
is this your mockery on my face?

see i’m a christian, i aint mad at ya
i dont make this track, gettin back at ya
but i need to know, kenapa lo lakukan
why you blocked me apa yang lo takutkan

tahukah kau kalau mencuri itu berdosa
tahukah kau kalau nulis lirik itu susah
tahukah kau kalau biting berarti malas
tahukah kau kalau dosa tuhan yang membalas

its the s a y k o j i
they know my name man are you high?
i’m flattered to know you used my lyric
but at least let me know man let me hear it

lirik gue diucapkan asal asalan
kaya sopir metro nyetir ugal ugalan
di satu jalan maunya jalan potong
so i made this song karena terdorong

udah lama nggak buat lagu berbalesan
bukan mau ngediss elo yang jadi alesan
joe farizal, i believe in you
that you can make your own songs too

tahukah kau kalau lo bikin gue ngetop
tahukah kau kalau reputasi elo ngedrop
keputusan yang kau pilih begitu menentukan
apakah kesuksesan atau gagal kau temukan

GOD BLESS INDONESIA

Kamis, 03 September 2009

Nak Puasaaaaaaa

hulaaa...
ya Allah gak sadar ternyata ini udah puasa yang ke 13 dan selama 13 hari pula gw dikekang di dalam rumah ! Oh men ! WTH .. jadilah gw yang biasanya anak PecicilanDanBisaMatiKaloGakKeluarRumah menjadi anak Rumahan.
Tiap hari kerjaan gw cuman sahur,tidur,buka. Palingan maen the Sims ato maen congklak...

permainan ini bisa bikin ketagihan looooooh :)


video panas

efek samping akibat kelamaan dikekang !
Yaak..ngomongin soal puasa, tepat hari ini gw TIDAK PUASA! Horaaaay (loh!) . Jadilah gw sirik sirikin adek gw

Gw : hehe..teteh gak puasa loh *tersenyum sumringah
Dyah (adek gw yang ke2) : Loh kok gitu ?
Gw : Kan teteh lagi M
Dyah : Ah..paling juga boongan
Gw : Ya udah kalo kaga percaya *sambil pamer minum SPRITE
Dyah : .......

Yang lucunya, nyokap gw ngelarang kalo gw pamer pamer gak puasa ke adek gw,Geusan. Alesannya, ntar dia malah ngiler trus minta buka! Beuh....


*****
Tanggal 3 September hari ini, Geusan, adek gw yang paling kecil ulang tahun yg ke-9. Happy Birthday my brother :) wish u all the best. Semoga tambah ganteng (bagi gopek doong) ,trus gak lagi ngerecokin tetehnya hehe..

Rencananya sih, ulang taunnya cuma ngasih santunan ke anak yatim sama buka bareng doang. Jadilah kita sekeluarga buka bareng di Garuda.

panti asuhan putra muhammadiyah

Ntah kenapa, tiap adek gw yg satu ini ulang taun, pasti selalu minta 'kasih anak yatim ya bun' gitu.. gw cukup terharu dengan kebaikan adek gw ini (hiks T.T).

Setelah buka bareng, kita pulang deh..trus di rumah dilanjut acara tiup lilin kecil kecilan pake kue Spongebob kecil, sisa kue dari bagiin temen temennya.

happy birthday my brother !
























salah satu efek kamera *gw jadi terlihat BULE hihi

Hem..tumben kali ini gw nge-post banyak banget potonya ? hahaha Gak papalah sekali sekali boleh doooong :)


salam kemerdekaan..



Sabtu, 08 Agustus 2009

anything special in grade 11?

uyeeeeeeeh ! akhirnya bisa tulis blog lagi :).

hm..Mbah Surip meninggal, W.S Rendra meniggal, kok banyaaaak kali yang meninggal? sebenernya, gw cukup sedih pas waktu ngedenger mbah sirup (baca: surip) meninggal. Pas gw lg belajar bahasa jerman, gak sadar ada 5 messages geter geter. Eh..rupanya smsnya bilangin kalo mbah surip meninggal. Shock pasti banget. Gimana enggak, baru bisa ngapalin lagu mbah surip,eh..dianya meninggal. Gak nyangka banget. Tiap ngedenger lagu Mbah surip yang 'Tak Gendong' gwdi merinding..merinding disko :)

Baruuuu aja gw naek ke grade11, tapi kepingin balik lagi ke grade10.Kok gitu sih? gatau kenapa. Gw rasa cobaannya lebih berat daripada pas gw grade10 dulu. Dari mulai temen-temennya sampe kelasnya yang dingin banget (padahal cuman pake kipas angin,itupun bunyi-bunyi).

Temen-temen sekelas sekarang, menurut gw kurang nancep (cailah!) di hati. Ya..dari visi misi sampe konyolnya, kurang banget. Terlalu individual. Gak berisik, padahal gw bukan kelas unggulan. Aneh. Kurang berasa banget ! Arrghh..sudahlah... apa karena baru jalan sebulan ya ? Matdikipe dah

Hari itu, kami (baca:teater EG) ngadain namanya MONSTER (mosnya teater), berhubung gw sebagai ketapel ato ketua pelaksana (ehm! :) sedikit berbangga lah hati ini, walaupun capeeeek berat tapi kan ada si nenek tukang urut yang bisa pijetin gw kalo capek :p. Yah..banyaaaaak banget masalah dari hari pertama rapat sampeee mos berakhir, dan demi keselamatan jiwa dan raga gw, cerita lebih detail dirahasiakan hehe. Kadang-kadang kita merasa bangga menjadi pimpinan tertinggi dari suatu organisasi, tapi kadang juga gak terpikirkan resikonya. Kalo acara bagus yang dikenal ketuanya, tapi..kalo acara ancur bakal nama ketua yang jelek. and..please guys just cause applause ? OMG ! WTF..


and should you know buddy,im here dissaponted bcause your behive.never confess me as your friend again,altough you never say that, but i can hear you heart.and its over now.

God please give me some lucky may make me glad.Dont make me changing to crappy woman and sissy girl who always bit something soft in my room and always cry loudly in my classroom.
Give me some strong.

Jumat, 29 Mei 2009

mimpi :)

ohhhh...blogku yang sudah berabu dan bersarang laba2 :(

ehm..ehm..
baru baru ini, guw mimpi ! bukannya guw sebelumnya g pernah mimpi, tetapi ini mimpi sangaaaaat spektakuler! tapi bukan mimpi basah (yaiyalah!)

malam itu,guw memutuskan untuk tidur lebih awal. Sekitaaar jam 8 gitu lah. Jadi tidurlah guw dengan aman. Sekitar di tengah perjalanan tidur guw, guw mimpi aneeeeeh bgt. Guw mimpi kawin !!!!! Set dah...apa maksutnya itu ? Dan yang bikin guw terkaget kaget, guw kawin ato nikah ato merried dengan idola guw !!!! wuih..wuih...tumben dewi fortuna mampir ke kamar guw.

Emang sih..di mimpi itu gak ada jorok jorok nya, cuma siapa yg gak seneng coba, mimpi kawin sama idola guw? Wahh....guw smpe gak mau bangun...ingin rasanya guw beneran kawin sama dia,punya anak,punya cucu,dan mati bersama :))

Tapi ternyata dewi fortuna bosen singgah di kamarku, alasannya terlalu jelek untuk disinggahi :|
3 hari kemudian......
nightmare !!!!!!!!!!! nightmare aku weeeeeee....mampooosss ! asli SERAM ! 100% alami, gak ada bahan pengawet !

ceritanya gini..sebelum guw tidur, firasat guw udah emang gak enak..'aduuh...jangan2 ada nightmare' guw berpikir,trus guw dengan bodohnya gambar komik manga yang indah indah untuk diletak di bawah bantal. Ini saran yang guw ambil dari komik miiko (karna keseringan baca komik), katanya ini untuk ngilangin nightmare.
Dan ternyata ide bodoh bulukan itu malah bikin mimpiku makin seram.

intinya,jangan ikuti saran komik !!!!!! HUUH !


by: esmeralda (kak fadjri-modeON)

Senin, 11 Mei 2009

LONDON !

heyhooooo ^__^

Huaaah......enaknya begadang tadi malam. Begadang tanpa kopi, cuma ditemenin sama breaking down sampe tengah dua, udah cukup bikin guw begadang. Gatau kenapa, hobi guw sekarang adalah BEGADANG!. Hebat...padahal guw sendiri gak tau mau ngapain guw saat begadang itu. Biasanya kalo begadang, guw baca buku, curi-curi buka internet, dan menghayal hayal hal yang tidak berguna.

Guw pernah begadang memikirkan masa depan guw. Guw adalah seorang yang cukup planing lah...jadinya, malam itu guw memanfaatkan waktu begadang guw untuk merencanakan masa depan guw. Pertama tama guw merencanakan cita cita guw. Dari dulu...cita cita guw berubah ubah, masi kecil aja udah plin plan. Yang guw inget, klas 2 sd guw bercita cita jadi PILOT! ya...pilot adalah cita cita pertama guw. Sampe guru guw bilag gini "kok ajeng mau jadi pilot sih? gamau jadi yang laen gitu?". Dengan anteng guw jawab "abis...saya ga bisa jadi burung bu..yaudah saya terbangnya lewat perantara aj, jadi pilot gitu...".
Setelah 3 tahun kemudian, guw merubah haluan jadi guru. Tapi niat guw untuk mencerdaskan anak bangsa hanya berjalan sekitar 3 bulan saja. Guw digiurkan oleh cita cita jadi dokter. Ckck...aneh aneh aja. Tapi cita cita ini jadi cita cita terlama guw sampe guw klas 3 smp.
Waktu guw masuk sma, guw merubah haluan guw. Karena di sma mewajibkan siswa memilih jurusan, guw jadi bingung setengah mati dan membuat guw jadi desperate ! Guw bingung...mau IPA atau IPS.. Ortu guw bilang, guw harus masuk IPA, supaya ngambil kuliah gampang...memang sih..secara akademis guw lebih lebih mampu di bidang IPA (huuek!), tapi..gimana nanti kalo tiba tiba guw dipilih masuk IPS?
Sebenernya dilubuk hati terdalam, guw lebih suka pekerjaan yang berbau bau IPS gitu...gak ke IPA banget deh, kaya ilmuwan ato apa gitu, dan bagi guw, semua pekerjaan itu sama dan harus menghasilkan uang banyaaaaak dan membuat guw kaya,hahaha :D... Jadi..guw pasrah aja deh mau masuk ke jurusan IPA ato IPS... Tapi sebenernya..guw mau juga sih di IPA, hehehe..biar dibilang pinter gitu -..-.
Kalo untuk kuliah ntar, guw udah berniat TIDAK UNTUK KULIAH DI INDONESIA!. Guw begitu terobsesi kuliah diluar negri (kecuali malaysia). Guw sangat ingin sekali kuliah disana...apalagi LONDON! Hahahaha:)) asli guw kepengeeeeeen banget sekola disana... Makanya sekarang guw lagi gembar gembor, usaha sana sini, belajar dengan giatnya, supaya guwdapet beasiswa dan sekolah diluar negri.

Kuliah di luar negri itu sangatlah tidak mudah. Jauh dari orang tua, harus mengeluarkan uang sendiri kalo mau beli sesuatu..trus gak bisa nyuruh adek buat beliin jajan di warung sebelah. Tapi, itu gak menyurutkan niat guw untuk sekolah disana. Guw kepengen mandiri. Guw kepengen buktiin ke bonyok guw, kalo guw bisa hidup mandiri. hehehe :DD
Kaya' Andre hirata sama sodara sepupunya Lintang. Mereka tinggal di daerah yang nyaris sebagian warga indonesia ga tau letaknya, tapi mereka bisa sekolah ke PRANCIS hanya berbekal ilmu! Itu bener bener jadi panutan guw banget. Guw pngen bagnet kaya' mereka. Obsesi dan optimisme guw terbakar habis habisan !!!!!!!!!!!!!!!!!!! Apalagi b.inggris guw lumayan, semakin besarlah harapan guw. Semoga..cita cita guw bisa tercapai (amiiiiin :)

Jadi intinya, kuliah di luar negri menjadi cita cita guw sekarang. Kalo masalah jurusan yang akan guw ambil, guw masih belum ambil pusing, yang penting...guw harus bisa dapet beasiswa itu!!!! MERDEKA !

Planing ke dua guw setelah kuliah di luar negri adalah kerja dan tinggal di luar negri.
Oke..mungkin ini agak susah, tapi apa salahnya? Niat guw yaitu mencari suami bule (angan angan guw udah nyampe ke urusan suami..ckckc), tapi jelas dicekal sama bonyok guw. Alasan mereka sih cukup kuat, bukan seagama, walaupun guw bersikeras akan mencari suami bule yang beragama islam kaya' guw, tapi bonyok guw teteeeeup menggelengkan kepala.
"kalo orang timur, boleh deh. Atu enggak, kenapa gak cari orang indonesia, tapi yang kaya. Yaudah deh..kamu ajak dia tinggal di luar negri" Bunda guw berasumsi. Oke..usul boleh deh guw terima untuk dipertimbangkan.

Bukannya guw enggak cinta sama negri guw sendiri, tapi obsesi guw menjadi orang mandiri dan jauh dari orang tua itu loh !
Ah.........pusing guw....yang penting sekarang, guw harus BELAJAR,BELAJAR,BELAJAR supaya guw bisa dapet beasiswa dan sekolah diluar !!!! Kan bonyok guw juga yang bangga.. ya enggak ?


Ganbatekudesai ! -..- (oiik!)

Minggu, 10 Mei 2009

temen gue banyak

hey..hey.yoo...whats up mamen !!
akhirnya ngepost lagi setelah blog gue berabu n bersarang laba2 :(.

Ada satu hal yang buat hidup gue berarti, yaitu punya baaaanyaaaak temen. Yeah..gue punya seratus lebih temen! Kalo gue sih emang orangnya supel,friendly,tidak sombong, dan gak punya malu, bahkan SKSD! tapi itu no problem bagi gue...
Temen gue bukan cuma disekolah ataupun di kota gue. Temen gue tersebar merata di seluruh indonesia se-tanah air! Hahah...menabjubkan bukan ? Bukan gue bermaksud sombong sih..tapi..punya banyak temen rasanya enak.
Pernah suatu hari, temen gue bilang gini "jeng,lo kok bisa famous ya?", gue jawab "putusin urat malu lo deh..gausah malu ngajak kenalan duluan."kata gue sok bijak. Tapi memang itu sih, kiat-kiat gue menggandeng temen. Gue punya tips gak penting cara mendapat temen yang gampang :

1.jangan malu ulurkan tangan duluan pas lagi kenalan
2.jangan terlalu jaim,be yourself aja... :)
3.jangan malu nanya n membuka percakapan duluan
4.jangan pasang tampang sombong !
Biasanya sih..cara 4 itu jadi jurus gue dapet temen banyak, hehhee :DD

Gue punya temen nih..namanya faris. Dia itu orang makasar, tapi sekolahnya di kuala lumpur. Awalnya kita temenan lewat fesbuk, trus ke ym, bla...bla..bla...bertemanlah kami, hingga sekarang. Gue jg punya temen namanya kak thea. Dia orang bandung. Pertamanya juga knal lewat friendster, trus kami jadi semakin dekat, dan saling curhat satu sama lain(yeeeah !). Dan dari 2 orang temen gue itu, gue duluan yang cerewetnya minta ampun. Coba kalo gue diem-diem anget aja...ga bakalan se-ceplas ceplos kaya sekarang deh :)

Intinya...janganlah malu(?) untuk kenalan duluan...Bagi temen-temen yang unfamous bisa diikutin tuh tips...Tidak menimbulkan efek samping kok....

Have a nice day :))))